Nama Jenderal Terbaik Sepanjang Masa

Berhasil tidaknya sebuah aksi maupun serangakn militer memang erat kaitannya dengan kehandalan dari peralatan tempur serta juga sebuah kepemimpinan. Nah, pemimpin inilah yang memgang kunci khusus dalam sebuah aksi. Itulah kenapa, jika pemimpinnya baik. Maka aksinya juga akan berjalan dengan baik. Lalu, jenderal mana saja sih yang berhasil membawa sebuah aksi jadi lebih baik dan berjalan lancar? Yuk simak nama – namanya di bawah ini.

1. Takeda Shingen

Takeda Shingen

Pemimpin milter yang satu ini cukup tangguh di masa feodalime Jepang. Ia juga merupakan pejabat setingkat daimyo di zaman sengoku dulu. Ia diketahui sudah memimpin sebanyak 18 peperangan dan sudah mendapatkan gelar Tiger of Kai.

2. Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin politik di Prancis di tahun 1804 sampai dengan 1814. Ia dikenal sangat terkenal di saat sedang masa revolusi, ia juga sudah menjadi komandan untuk sekitar 43 pertempuran. Ia bahkan dianggap sebagai ahli strategi perang yang terbaik di sepanjang sejarah. Ia juga dijadikan panutan oleh para jenderal serta panglima yang ada di zona pertempuran bahkan sampai ratusan tahun setelahnya.

3. Arthur Wellesley

Arthur Wellesley

Arthur Wellesley merupakan seorang komandan anglo irlandia sekaligus seorang pemimpin Wellingotn yang ke 1. Ia juga sudah memenangkan sebanyak 18 pertempuran tetapi dianggap punya skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan Takeda Shingen.

4. Khalid Bin al-Walid

Khalid Bin al-Walid

Khalid sebenarnya merupakan seorang Nabi Muhammad. Ia juga menjadi salah satu pemimpin militer yang paling tangguh di dalam sejarah Islam. Ia sudah mendapatkan kemenangan dalam 14 perang, dimana salah satunya merupakan pertempuran dalam melawan Imperium Bizantium, hingga membantu menyebarkan agama Islam yang ada di Timur Tengah. Ia bahkan diketahui pernah menaklukkan arab selama perang Riddah serta Persia Mesopotamia dulu loh.

5. Julius Caesar

Julius Caesar

Julius Caesar merupakan seorang panglima militer sekaligus pemimpin politi yang ada di Romawi. Ia punya banyak sekali jumlah pertempuran yang lebih sedikit dibandingkan dengan Takeda Shingen dan juga Arthur Wellesley. Tetapi, peperangan yang ia hadapi lebih berisiko sehingga akhirnya rangkingnya pun ada di atas.

Itulah beberapa nama jenderal perang terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Mereka memang dikenal pintar dalam membuat strategi sehingga bisa menjadi jenderal yang hebat untuk berperang. Walaupun belum ada yang berasal dari Indonesia, namun beberapa jenderal di Indonesia juga ada yang sudah mulai menunjukkan integritas mereka loh walau sedikit. Semoga saja setelah ini semakin banyak jenderal yang brintegritas agar Indonesia bisa jadi lebih baik dan lebih maju seperti nama – nama jenderal di atas tadi ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan kalian pencerahan agar jadi orang yang lebih baik lagi.